Nokia Memutuskan Nama Lumia Hanya dalam Sehari

Nokia Lumia 1020 – Nokia sudah merencanakan debut besarnya dengan meluncurkan WindowsPhone sejak tahun 2011. Menurut laporan Reuters, Nokia memutuskan untuk memberikan nama smartphone unggulan pertamanya hanya dalam satu hari.

Nokia Lumia 1020

Nokia Lumia 1020

CEO Windows Phone, Stephen Elop, mengatakan ,“Kenapa harus menunggu besok, atau minggu depan? Kita dapat mengambil keputusan hari ini, dan kita melakukannya.”

Keputusan untuk menggunakan nama “Lumia” pada WindowsPhone dengan Harga Nokia mungkin tidak salah, namun terlalu buru-buru sehingga tidak mempetimbangkan arti dari nama tersebut dalam bahasa lain. Dan kenyataanya, Lumia dalam bahasa Spanyol memiliki arti “prostitusi.”

Meskipun begitu, dengan nama yang diputuskan dalam satu hari tersebut, kini penjualan Nokia Lumia di seluruh dunia sudah berhasil mengalahkan penjualan BlackBerry. Namun Nokia masih harus berjuang karena pada kuartal kedua tahun ini mereka merugi sebesar $151 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Perjuangan Nokia diwujudkan dengan peluncuran Lumia 1020 yang dapat menjadi saingan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4 yang cukup berat.

Comments are closed.